Pesimisme-Optimisme di pergantian tahun

Mungkin tak semua orang yang menutup 2008 dengan manis dan menyenangkan. Yeah, setidaknya, dan kurasa begitu. Krisis ekonomi yang melanda, banyak perusahaan yang nyaris gulung tikar, banyak ancaman PHK, meningkatnya life cost dan banyak cerita-cerita kelabu diseputaran negeri kita. (Thx to @jafis atas artikelnya)

Ndorokakung di blognya telah mengingatkan tentang satu point lagi, anak-anak dan pendidikan, yang kian menambah panjangnya deret awareness kita akan carut marutnya kondisi dinegeri ini.

Sementara itu ditingkat internasional, tragedi kemanusiaan akibat serangan biadab israel yang menewaskan banyak warga sipil (thx to @kappachan atas diskusinya), kasus kematian munir yang belum selesai dan memberikan berita mengejutkan diakhir tahun 2008 (Thx to @perempuanapi atas linknya),.. dsb dsb..

Disisi lain, penutupan 2008 disambut dengan beberapa kondisi yang menyenangkan: cuaca yang sejuk dan tidak panas (sering hujan malah), bertemunya dua tahun baru yang membuat liburan menjadi dobel dan panjang (memberikan waktu untuk bisa sedikit rehat ditengah kepenatan hidup,- amin), BBM yang sudah membaik harganya dan trend dolar cukup menghibur pergerakannya (beneran nih?). Satu hal yang perlu kita catat, kepiluan akibat rentetan bencana seperti akhir tahun sebelumnya sudah mereda. Ini patut kita syukuri.

Seperti kata jeng nita di blognya, dualitas bulan desember ! (haha.. walaupun gak sama persis dengan makna yang ingin dideliver dalam tulisannya)

Setidaknya seorang rekan di plurk telah menancapkan harapan kokohnya di 2009 ini : 2009 adalah tahun internet Indonesia (standing ovation untuk oom didinu). Salut ! Optimisme ini tak sendirian, ada banyak bertebaran optimisme-optimisme lain.

However, human being is amazing in survival ability. Never give up !

Well yeah, hari-hari pertama di tahun 2009 mulai kita jalani. Lembaran baru yang masih putih mari kita isi dengan tinta emas yang semerbak harum baunya.

Jadi,.. lets rock again in 2009

Iklan

11 thoughts on “Pesimisme-Optimisme di pergantian tahun

  1. Just keep wishing na, keep hoping and keep dreaming…
    tentu saja dibarengi dengan saling menguatkan, mengingatkan dan melengkapi satu dengan yang lain. Tahun Baru membawa kesempatan baru, jangan dibiarkan berlalu begitu saja tho?!

  2. momen pergantian tahun memang seringkali memberikan kesan beda dg hari2 yang lain, mas dadan. padahal menurut saya sih ndak jauh2 amat bedanya dg hari2 lain. hanya ada bunyi terompet itu saja, hiks. ok, selamat tahun baru, mas dadan, semoga makin tambah sukses, mendatangkan banyak berkah dan keberuntungan, amiin.

  3. selamat memasuki tahun baru!
    meski ekonomi AS ambruk saya tetap semangat soalnya udah dekat pelantikan Obama dan pemilu RI next april…heheheh… serruuu

    everything’s gonna be just fine:)

  4. @Rienayesha : amiiin.. setuju Rin
    @Sawali Tuhusetya : amiiin.. ya pak.. alam dan fakta gak berubah.. tahun baru dan lain sebagainya cuman ada dalam tataran logika manusia, manusia membutuhkan ukuran waktu .. IMHO nih pak hehe…
    @dikma : setuju ! selamat tahun baru ya .. hehe..
    @nita : iya mbak .. semangat adalah harta yang mahal sekali hehehe.. saya juga berharap yang sama, everything is gonna be just fine πŸ˜€
    @Rian Xavier : happy new year too πŸ˜€

  5. memang tahun kemarin, badai di indonesia bahkan di belahan dunia yg lain, bertiup dg sangat kencang. Porak poranda pun tak terelakkan.
    Setuju dg optimisme,, impian dan harapan harus tetap membara, apapun yg terjadi, kita harus memandang dg kacamata yg “bening”

Komentar ditutup.